Rabu, 11 Desember 2013

Sekilas tentang Madu Tropis Brazil

Dari segi kesehatan, madu memiliki beragam khasiat, di antaranya; menyembuhkan bermacam-macam penyakit, menjaga stamina, menghaluskan dan menyegarkan kulit, dan membuat awet muda. Selain itu, madu mampu menyembuhkan beberapa penyakit seperti; jantung, lambung, hati, ginjal, kanker, diabetes, anemia, infeksi saluran pernafasan, paru-paru (TBC), mata dan kulit, diare dan disentri, gangguan kehamilan, gangguan urat syaraf, rheumatik, dan sakit sendi, mencegah osteoporosis, serta menghambat penuaan.

Dari aspek spiritual, di dalam pandangan Islam, perihal madu dijabarkan oleh Allah melalui firman-Nya, “Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) dengan beraneka warna, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sungguh pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang yang berpikir.” (QS. An Nahl: 69).

Rasulullah saw. dalam sebuah hadits bersabda, “Hendaklah kalian menggunakan dua penyembuhan; Madu dan (membaca) Alquran.”  (HR. Ibnu Majah).

Berikut ini Enzim yang Terkandung di dalam Madu Tropis Brazil:
  1. Enzime Amilase,
  2. Enzim Invertase,
  3. Enzime Katalase,
  4. Enzime Lipase.
  • Enzim Amilase merupakan enzim yang memiliki fungsi memecah zat tepung dan polisakarida lainnya menjadi monosakarida, bentuk gula yang dapat diserap tubuh.
  • Enzim invertase adalah kelompok enzim yang tergolong ke dalam kelompok hidrolase. Enzim hidrolase adalah enzim penting guna pengolahan pangan, sebab enzim ini merupakan enzim yang mengkatalisis reaksi hidrolisis suatu substrata tau pemecahan substrat dengan pertolongan molekul air.
  • Enzim katalase merupakan jenis enzim yang mampu memecah ikatan karbon dan ikatan karbon-nitrogen, sehingga dinamai dengan enzim desmolase.
  • Enzim lipase adalah enzim yang mampu larut dalam air serta bekerja dengan mengkatalisis hidrolisis ikatan ester dalam substrat lipid yang tidak larut air seperti trigliseridaberantai panjang. Sebab itulah lipase tergolong dalam enzim esterase. Enzim ini juga dapat mengkatalisasi pembentukan ikatan ester (esterifikasi) dan pertukaran ikatan ester (transeterifikasi) pada media bukan air.
Selain memiliki kandungan enzim, madu tropis Brazil pun mengandung beberapa zat yang bermanfaat bagi orang yang mengkonsumsinya. beberapa zat yang terkandung di dalam 100 gr madu, antara lain:
  • Zat gula; seperti glukosa 24 gr, sukrosa 14 gr,
  • Vitamin; vitamin B1 10 mg, vitamin B2 40 mg, vitamin B6 2 mg, vitamin C 5 mg, Niasin 2 mg, Proton 3 mg,
  • Mineral; Sodium 5 mg, Kalsium 4 mg, Potasium 10 mg, Magnesium 6 mg, Besi 9 mg, Fosfor 16 mg, Tembaga 2 mg, Sulfat 5 mg, dan air 20 gr.

Saran Meminum Madu
Saat ini sudah tersedia di masyarakat madu tropis Brazil, di dalam sebuah fanpage yang mempromosikan madu tersebut dijelaskan, bahwa, “Madu Tropis Brazil merupakan madu murni berkualitas yang didapatkan dari hutan tropis Brasil. Dengan kadar air di bawah 18% ~ Al Qubro Indonesia.”

Pembaca ingin membeli madu 100% murni berkualitas? Atau ingin membeli Madu Tropis Brazil?
Harganya Rp 60.000,- dengan berat isi 200 gr. SMS: RISYA (0857211090590)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar