Kamis, 12 Desember 2013

Daftar Kapsul Biofarmaka

Inilah Daftar Kapsul Biofarmaka

Jati Belanda isi 60 kapsul Rp. 58.000,-

Jati Belanda berkhasiat sebagai obat pelangsing tubuh dan menurunkan kadar lemak tubuh.

 

Brotowali isi 60 kapsul Rp. 58.000,-

Zat pahit pikroretin dapat merangsang kerja urat saraf sehingga alat pernapasan bekerja dengan baik dan menggiatkan pertukaran zat sehingga dapat menurunkan panas. Selain sebagai obat, bratawali juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan dan menurunkan kadar gula dalam darah. Penyakit-penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan bratawali ialah rheumatic arthritis, rheumatik sendi, demam, demam kuning, kencing manis, malaria, diabetes.

 

Ganoderma isi 60 kapsul Rp. 80.000,-

Ganoderma bermanfaat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Pegagan isi 60 kapsul Rp. 58.000,-

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid).

Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi. Pegagan pada penelitian di RSU Dr.Soetomo Surabaya dapat dipakai untuk menurunkan tekanan darah. Penurunan tidak drastis, jadi cocok untuk penderita usia lanjut.

 

Morinda (Mengkudu/Buah Noni) isi 60 kapsul Rp. 58.000,-

Kandungan Morinda:

  • Terpenoid. Zat ini membantu dalam proses sintesis organic dan pemulihan sel-sel tubuh.
  • Zat anti bakteri yang dapat mematikan bakteri penyebab infeksi, seperti Pseudomonas aeruginosa, Protens morganii, Staphylococcus aureus, Bacillus subtilis, dan Escherichia coli. Zat anti bakteri itu juga dapat mengontrol bakteri pathogen (mematikan) seperti Salmonella montivideo, S . scotmuelleri, S . typhi, dan Shigella dusenteriae, S . flexnerii, S . pradysenteriae, serta Staphylococcus aureus.
  • Scolopetin. Senyawa scolopetin sangat efektif sebagi unsur anti peradangan dan anti-alergi.
  • Zat anti kanker yang sangat efektif melawan sel-sel abnormal.
  • Xeronine dan Proxeronine.  Xeronine diserap sel-sel tubuh untuk mengaktifkan protein-protein yang tidak aktif, mengatur struktur dan bentuk sel yang aktif.

Mimba isi 60 kapsul Rp. 58.000,-

Mimba bermanfaat untuk mengatasi nyeri lambung dan penurun demam.

 

Madewa isi 60 kapsul Rp. 58.000,-

Madewa berkhasiat mengurangi penyakit tumor, mengobati disentri, sakit kulit, eksim, dan kencing manis

 

Temulawak isi 60 kapsul Rp. 58.000,-

Kandungan utama rimpang Temulawak adalah protein, karbohidrat, dan minyak atsiri yang terdiri atas kamfer, glukosida, turmerol, dan kurkumin. Kurkumin bermanfaat sebagai anti inflamasi (anti radang) dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu). Temulawak memiliki efek farmakologi yaitu, hepatoprotektor (mencegah penyakit hati), menurunkan kadar kolesterol, anti inflamasi (anti radang), laxative (pencahar), diuretik (peluruh kencing), dan menghilangkan nyeri sendi. Manfaat lainnya yaitu, meningkatkan nafsu makan, melancarkan ASI, dan membersihkan darah.

 

Temu Putih isi 60 kapsul Rp. 64.000,-

Temu Putih dipakai sebagai pencuci darah, perut kembung, dan gangguan lain pada saluran pencernaan serta sebagai obat pembersih dan penguat (tonik) sesudah nifas. Penelitian menunjukkan bahwa temu putih juga memiliki aktivitas antitumor, hepatoprotektif, anti-peradangan, dan analgesik. Temu Putih juga membantu menyembuhkan kista rahim, kanker rahim, nyeri haid, tumor rahim.

 

Kunir Putih isi 60 kapsul Rp. 64.000,-

Kunir Putih bermanfaat membantu mengecilkan rahim, menambah nafsu makan, sakit maag, dan nyeri lambung.




Penulis: Serambi Botani Teraskota

Artikel Penting Lainnya : Khasiat Madu Tropis Brazil

Sumber: /notes/serambi-botani-teraskota/daftar-kapsul-biofarmaka/121075227968822

Tidak ada komentar:

Posting Komentar