Jumat, 24 Januari 2014

Rumah Makan dan Rumah Tangga By zaidul on 10-21-2013 in INSPIRASI HARIAN ZAIDUL...

Rumah Makan dan Rumah Tangga

By zaidul on 10-21-2013 in INSPIRASI HARIAN ZAIDUL AKBAR

Suatu kebaikan yang dibagi kepada orang lain pastinya akan berbuah kebaikan yang bisa jadi lebih besar dan terus bertambah, begitulah Sunnatullah yang akan berlaku, bahwa Kebaikan akan dibalas kebaikan dan kebaikan yang dilakukan seseorang sesungguhnya kebaikan untuk dirinya sendiri.

Prinsip berbagi yang seringkali membuat kita berfikir, kalau diberikan semua bukankah akan berkurang secara fisik?

Disinilah berlaku sebuah esensi Utama dalam Islam yang kita kenal dengan Keberkahan, keberkahan bisa jadi tak terlihat tapi mampu dirasakan bagi pelakunya dan orang disekitarnya.

Bagaimana melihat keberkahan tersebut? salah satu hal sederhana yang bisa kita lihat adalah Rumah Makan dan Rumah tangga.

Kita tahu bahwa dirumah biasanya Ibu-ibu rumah tangga memasak makanan untuk keluarga mereka,atau jika tidak masak sendiri, di masak oleh yang membantu dirumah.

Mereka memasak Nasi, sayur dan berbagai lauk yang biasa dimasak di Rumah makan? tapi apakah rumah makan kekurangan orang yang makan disana?tidak juga, semua orang tetap makan dan membeli masakan di Rumah makan tersebut.

Begitulah rezeki, Ibarat samudera yang luas yang tidak bertepi, demikian juga rezeki, takkan pernah habis, karena Allah Sang Maha pemberi Rezeki adalah Dzat yang Maha Kekal yang memberi rezeki dan melapangkan bagi siapa yang dikehendakiNya.

Jika untuk mengambil air dari samudera tadi diibaratkan menggunakan gelas, tentunya air yang akan di dapat akan sedikit, demikian juga rezeki, semakin tinggi ilmu seseorang semakin banyak rezeki yang akan di raihnya dengan mudah, dengan izin Allah tentunya.

Pelajarilah ilmu karena sesungguhnya rezeki itu bermula dari ilmu karena ilmu adalah rezeki dari Allah untuk hambaNya.

Penulis: Zaidul Akbar

Sumber:  http://www.facebook.com/akbarzaidul/posts/456001251172409

Bagaimana? Senang dengan pemaparan ustadz Zaidul Akbar? Silakan share bila Antum menyukainya, jazakallah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar