Jumat, 31 Januari 2014

Nasehat Orang Tua By zaidul on 9-17-2013 in INSPIRASI Biasanya setiap kali se...

Nasehat Orang Tua

By zaidul on 9-17-2013 in INSPIRASI

Biasanya setiap kali sedang butuh motivasi, inspirasi atau semangat, saya menelfon orang tua di kampung halaman,ya selain menelpon untuk menanyakan kabar mereka. jika saya butuh hal diatas maka biasanya saya mengajak mereka untuk ngobrol dan akhirya pertanyaan saya adalah apa Nasehat Abah atauMamak untuk saya.

Siang tadi, saya menelpon mereka dan banyak sekali pelajaran dan Nasehat mereka yang saya ingat dan sangat sesuai (biasanya) dengan kebutuhan ruhiyah saya.

ALhamdulillah dapat banyak nasehat dari mereka :

” Jika kamu ingin naik tingkatan keimanan ya bersiaplah untuk menerima ujian, karena tanpa itu ya imannmu akan seperti seperti itu saja.

” Bekerjalah dengan Jujur karena pekerjaan yang jujur akan mendatangkan keberkahan untuk hidup ”

” Jangan mencari musuh, karena musuh akan selalu ada tapi carilah kawan sebanyak-banyaknya karena mereka bisa jadi rezeki yang Allah berikan untukmu”

” Bekerja keraslah dalam hidup, karena hidup takkan bisa sukses tanpa kerja keras”

” berbuatlah kebaikan sebanyak-banyaknya, berdoalah agar seluruh hidupmu adalah kebaikan, akhlakmu akhlak yang baik, ucapan mu adalah ucapan yang baik, fikirannmu fikiran yang baik, karena ketika engkau berlaku baik maka Allah lah yang akan menjadi juru bicara dalam setiap urusanmu dan Dialah yang mengatur segala urusanmu”

Pembaca sekalian, bisa jadi orang tua kita taklah membutuhkan kiriman uang kita atau hadiah dari kita, tapi bisa jadi mereka membutuhkan perhatian kita meski cuma sebatas menanyakan kabar dan mengobrol sedikit dengan mereka, sudah cukup membuat mereka bahagia

Dan begitulah kalimat mereka bisa jadi kalimat Allah yang dikeluarkan melalui lisan mereka, maka kembalikan semua kepada Allah atas segala urusan dan kesulitan yang kita hadapi, dan jika masih memiliki orang tua,sempatkanlah selalu menelfon mereka disaat sesibuk apapun dan mintalah nasehat mereka karena bisa jadi “nasehat” Allah yang kita butuhkan keluar dari lisan mereka.

Untuk seluruh orang tua kami..we love u all

Penulis: Zaidul Akbar

Sumber:  http://www.facebook.com/akbarzaidul/posts/430112177094650

Bagaimana? Senang dengan pemaparan ustadz Zaidul Akbar? Silakan share bila Antum menyukainya, jazakallah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar