Selasa, 21 Januari 2014

Buang Air Kecil dan Jongkok By zaidul on 10-21-2013 in JURUS SEHAT RASULULLAH...

Buang Air Kecil dan Jongkok

By zaidul on 10-21-2013 in JURUS SEHAT RASULULLAH

Rasulullah yang notabene adalah sosok yang sangat mulia dan menjadi tauladan umat islam, dalam aspek kesehatan pun beliau juga merupakan sosok yang seyogyanya kita tauladani.

Kenapa begitu? karena mungkin tidak ada manusia lain di atas muka bumi yang sesehat beliau, jika merunut pada hadits hadits, Rasulullah hanya dikabarkan sakit yang berat hanya 2kali, saat beliau diracuni wanita yahudi dan saat beliau akan dijemput nyawanya oleh Allah.

Salah satu aspek kesehatan yang beliau tunjukkan untuk kita contoh adalah betapa Rasulullah ketika buang air kecil, tidak pernah dalam keadaan berdiri.

Pertanyaannya, adakah hal tersebut juga berpengaruh pada kesehatan ? jawabannya pasti begitu.

Salah satu penyakit yang melanda kaum pria zaman sekarang adalah Pembesaran prostat atau dalam istilah medis dikenal dengan BPH atau pembesaran prostat jinak.

Kenapa bisa membesar? inilah masalahnya, yang namanya otot sebenarnya akan tumbuh normal jika terjadi peregangan dan relaksasi, coba kita perhatikan jika buang air kecil berdiri, adakah otot teregang atau tertarik atau dalam keadaan tegang?yang jelas berdiri merupakan kondisi yang siaga atau bukan rileks.

ketika seseorang kencing dalam keadaan jongkok, otomatis terjadi peregangan dan relaksasi dari otot prostat.

meski ini baru hipotesis saya pribadi, saya yakin bahwa jika kita bertanya kepada penderita prostat tentang kebiasaan kencing mereka, maka jawabannya kebanyakan akan menjawab bahwa kencingnya biasanya berdiri.

Jadi mau sehat prostat? mulailah kencing dalam keadaan jongkok karena begitulah yang diajarkan Rasulullah.

Salam Sehat

Penulis: Zaidul Akbar

Sumber:  http://www.facebook.com/akbarzaidul/posts/451941628245038

Bagaimana? Senang dengan pemaparan ustadz Zaidul Akbar? Silakan share bila Antum menyukainya, jazakallah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar