Minggu, 02 Februari 2014

Perjalanan Penuh Hikmah di Hongkong By zaidul on 11-20-2013 in INSPIRASI HARIAN...

Perjalanan Penuh Hikmah di Hongkong

By zaidul on 11-20-2013 in INSPIRASI HARIAN ZAIDUL AKBAR

Alhamdulillah.. bersama Dompet Dhuafa Hongkong saya selama 9 hari Sharing Hidup Sehat alami Islami kepada Pekerja Pekerja indonesia yang berada di Hongkong dan juga kepada Ibu -Ibu di Konsulat Jendral Indonesia di Hongkong.

Topik yang diangkat adalah Jurus Sehat Rasulullah yang merupakan buku saya yang pertama yang mengupas tentang bagaimana sehatnya Nabi dan dinamika kesehatan modern manusia saat ini yang kalau difikir fikir Jauh dari nilai nilai kesehatan Alami atau pun Islami.

Menariknya adalah, sebagian yang saya sampaikan dalam ceramah ceramah disana dan juga Seminar Besarnya telah dilihat para Pekerja Migran disana ditempat mereka bekerja.

Misalnya, saya bercerita tentang Minyak biji Anggur, ternyata mereka memasak menggunakan itu pada setiap masakan yang dimasak.

Cerita tentang Makanan makanan yang digoreng, ternyata Rakyat Hongkong, lebih banyak merebus atau Mengkukus makanan mereka daripada digoreng,bahkan ada ungkapan dari seorang ibu disana yang bersuamikan orang hongkong ketika melihat Goreng-gorengan, “enak di Mulut, Sampah di Perut ” dan ini pun sudah pernah saya twit beberapa waktu lalu.

Apa hasilnya? hasilnya adalah Orang Orang tua dan Manula di sana, masih sangat produktif, bahkan jika diperhatikan ternyata di Victoria Park, hampir setiap hari ada Manula yang senam, Jogging, bahkan masih dikaryakan sebagai Penyapu dan Pembersih jalan atau lapangan disana, itulah hasil investasi kesehatan mereka di masa muda yang saya perhatikan.

Saya bergumam dalam hati, seandainya para pekerja pekerja ini bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari sini, bukan hanya bekerja, tentunya mereka akan sangat sehat.

Semuanya memang pilihan, mau Sehat, mau Sakit, Mau sukses, mau kaya, semuanya bergantung dari Keinginan dan kesungguhan kita untuk meraihnya.



Ikuti terus Timeline saya di twitter @zaidulakbar

dan Nantikan kisah kisah selanjutnya diberbagai belahan bumi Allah yang lain dalam perjalananan menebarkan Jurus Jurus Sehat Rasulullah ini di seluruh penjuru.

Salam Sehat Berlimpah Berkah

Penulis: Zaidul Akbar

Sumber:  http://www.facebook.com/akbarzaidul/posts/456000637839137

Bagaimana? Senang dengan pemaparan ustadz Zaidul Akbar? Silakan share bila Antum menyukainya, jazakallah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar