Jumat, 09 Mei 2014

Tanya Jawab Seks: Cuti Mens Bagaimana Caranya?

Tanya Jawab Seks: Cuti Mens Bagaimana Caranya?
Berikut uraian dari pembahasan judul di atas.


Moms, masih banyak 'Artikel' menarik lainnya yang bisa diunduh dari BlackBerry www.mom-id.com/3





Tanya:



 



Aku ingin pergi berlibur sebentar lagi, travel keliling tiga negara selama dua bulan. Selama travelling, aku ngga ingin repot sama menstruasi. Apalagi, karena aku akan berpergian ke daerah-daerah terpencil yang tingkat kebersihannya belum aku ketahui. Katanya sih, yang aku dengar, pil KB bisa bikin kita ngga mens. Benar ngga dok? Juga, apakah aman untuk menunda haid sampai dua bulan berturut-turut begitu?



 



Jawab:



 



Menunda haid selama dua sampai tiga bulan dengan menggunakan pil KB itu aman-aman saja. Banyak wanita melakukan ini ketika mereka ingin berpergian atau berbulan madu. Jadi mereka tidak perlu dibuat khawatir dan repot akan menstruasi.



 



Kalau ingin menunda haid, minum saja strip-strip paket pil KB yang untuk tiga minggu pertama. Namun, jangan meminum strip yang untuk minggu keempat, atau yang biasa disebut plasebo. Langsung saja lanjutkan minum pil pertama dari paket yang baru.



 



Kalau Anda ingin mulai haid lagi, tinggal hentikan pemakaian pil KB.



 



Oleh: Dr. Orli R. Etingin, MD - Profesor dokter di klinik kebidanan dan ginekologi di New York Weill Cornell Medical Center.



 



(MOM/Everydayhealth/ist/git)
Klik "Like" jika Moms suka artikel ini (^_^)



Penulis: MOM (Mothers On Mobile)
---
/notes/mom-mothers-on-mobile/tanya-jawab-seks-cuti-mens-bagaimana-caranya/283818041667696

Tidak ada komentar:

Posting Komentar