Rabu, 12 Maret 2014

Keriput Disekitar Mata? Simak Yang Ini!

Keriput Disekitar Mata? Simak Yang Ini!
Berikut uraian dari pembahasan judul di atas.

Keriput di sekitar mata memang paling jelas terlihat dibandingkan area lain. Untuk menguranginya, berbagai cara pun dilakukan seperti menggunakan krim atau facial. Berikut penyebab keriput sekitar mata berikut ini:

 

1. Genetik

Beberapa orang secara genetik memiliki kecenderungan memiliki keriput lebih banyak di sekitar mata. Jika kebanyakan anggota keluarga kamu mengalaminya, kemungkinan besar kamu juga.

 

2. Ekspresi wajah

Ekspresi wajah sebenarnya membentuk sebuah pola yang akhirnya akan menjadi keriput di sekitar mata. Sepuluh atau lebih otot berkontraksi dan meluas setiap kali wajah menunjukkan ekspresi senang, sedih, terkejut, dan sebagainya. Pola gerakan ini menjadi dasar garis-garis keriput. Kebiasaan tidur, seperti membenamkan  wajah ke bantal, atau sering menyipitkan mata juga dapat menyebabkan keriput.

 

3. Sinar matahari

Paparan sinar matahari juga bisa menimbulkan keriput dalam dua cara. Pertama adalah ketika kamu menyipitkan mata saat merasa silau karena sinar. Kedua, paparan sinar UV dalam waktu lama, tidak hanya merusak kulit tubuh, tapi juga area di sekitar mata.

 

4. Luka

Luka dapat meningkatkan keriput di sekitar mata. Kulit sensitif yang ada di sekitar mata mudah rusak karena alergi atau bahan kimia seperti dari asap rokok. Untuk mengurangi iritasi dan risiko luka di sekitar mata gunakan kacamata pelindung, saat melakukan kegiatan berisiko. Keriput di sekitar mata sebenarnya tidak bisa dicegah tetapi bisa dikurangi. Caranya dengan menggunakan krim pelindung kulit mata, menggunakan kacamata surya dan sebisa mungkin hindari sengatan sinar matahari. Biasanya setiap wanita akan lebih percaya diri setelah menggunakan make-up saat menjalani aktivitasnya. Namun, penggunaan make-up juga tidak akan bertahan selama 24 jam, apalagi ketika kamu lelah dan mengeluarkan keringat, maka wajah asli kamu akan terlihat karena make-up yang digunakan akan hilang terhapus.

 

 

Kamu bisa melakukan tips berikut ini:

  • Tidur yang Cukup

Para peneliti memaparkan, efek dari kurang tidur dapat langsung terlihat jelas pada wajah. Maka dari itu, tidur 8 jam sangat penting untuk kesehatan tubuh dan keindahan kulit. Tidur yang cukup dapat mencegah munculnya lingkaran gelap dan bengkak di bawah mata, serta memperlambat timbulnya kerutan.

 

  • Gunakan Perawatan Wajah

Aturan dasar kulit sehat adalah dengan rajin menghilangkan sel kulit mati pada tubuh. Caranya adalah dengan melakukan scrub. Setelah scrub tubuh, jangan lupa menggunakan moisturizer atau pelembab. Dua produk perawatan ini sangat efektif untuk melembutkan kulit.

 

  • Menggunakan Tabir Surya

Carilah tabir surya yang bisa memberikan perlindungan cukup untuk cuaca panas dan cuaca dingin. Saat dipakai di cuaca panas, tabir surya dapat melindungi kulit agar tidak terkena langsung radikal bebas matahari, yang dapat berdampak kulit terlihat tua dan kusam. Sedangkan untuk pemakaian saat cuaca dingin, kulit kamu akan terhindar dari keriput di sekitar mata.

 

  • Hindari Dehidrasi

Minum air secukupnya dapat membuat kulit tetap halus. Oleh karena itu, minumlah 8 gelas air putih setiap harinya untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Diet sehat juga dapat memberikan dampak langsung pada kesehatan kulit.

 

Untuk perawatan dari luar, kamu dapat menggunakan masker nanas :

 

Pertama, pilih nanas yang sudah tua dan menguning kulitnya. Hindari memilih nanas yang masih muda karena kandungan airnya masih sangat sedikit.

Kedua, kupas nanas dan potong tipis-tipis.

Ketiga, aplikasikan nanas di seluruh wajah Anda, terutama di bagian bawah mata.Keempat, biarkan sari buah nanas menempel dan tunggu sampai kering di wajah. Setelah 15-25 menit, angkat nanas dari wajah kemudian basuh wajah Anda dengan sabun dan air.

 

Nanas mengandung bromelain yang t berfungsi sebagai agen yang mengurangi kerutan di wajah. Bromelain adalah sejenis asam alami yang jika diaplikasikan pada wajah secara rutin maka akan mengurangi kerutan di bawah mata. Jangan lupa untuk menghindar dari sinar matahari, kenakan tabir surya saat berkegiatan di bawah sinar matahari langsung, serta minum air putih 8 gelas sehar

Follow Twitter Natur E di @mybeautyjourney :)



Penulis: Natur-E Journey to Beauty
---
/notes/natur-e-journey-to-beauty/keriput-disekitar-mata-simak-yang-ini/10150241247416093

Tidak ada komentar:

Posting Komentar